Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dansat Brimob Jabar Ikuti Upacara Sertijab Wakapolda, Irwasda, Dirlantas, Dan Dirressibee Polda Jabar




Reportasebarak.com, Bandung -Jawa Barat, 10/10/2024. Polda Jabar menggelar upacara dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Jabar, selain sertijab Waka Polda Jabar, Jajaran Polda Jabar juga melakukan sertijab Irwasda, Dirlantas, dan Dirressiber. Kegiatan ini diadakan di Aula Ditlantas Polda Jabar, yang dihadiri oleh para Pejabat utama Polda Jabar serta para Kapolrestabes/ta. 


Acara dimulai pada pukul 13.00 Wib, dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Wakapolda lama Irjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K dan Wakapolda baru Brigjen Pol. Wibowo, S.I.K., M.Hum.


Di dalam Sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. Mengatakan, “Sertijab merupakan momen penting dalam perjalanan karier setiap anggota Polri, di mana estafet kepemimpinan diserahkan dengan harapan bahwa pejabat baru akan membawa semangat dan inovasi dalam melanjutkan tugas serta tanggung jawab yang diemban”.


Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Irjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa selama menjalankan tugas di Polda Jabar.


“Banyak pencapaian dan inovasi yang telah diwujudkan Irjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K saat menjabat Wakapolda Jabar, tentunya hal itu memberikan kontribusi signifikan dalam tupoksinya bagi kemajuan Polda Jabar,” kata jenderal bintang dua itu.


Dan kepada Wakapolda yang baru Kapolda Jabar mengucapkan selamat atas jabatan barunya yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jabar menjadi Wakapolda.

“Semoga menjadi teladan bagi seluruh personel dalam hal disiplin, dedikasi, dan profesionalisme, serta dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru dan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik, serta menciptakan terobosan-terobosan baru yang konstruktif,” ujarnya.


Irjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar, PJU Polda Jabar dan seluruh personel Polda Jabar atas kerjasama yang baik selama masa jabatannya. Beliau juga berharap di Waka polda baru bisa mendamping Kapolda Jabar membawa Polda Jabar menjadi semakin maju. Brigjen Pol. Wibowo, S.I.K., M.Hum. dalam sambutannya, menyatakan siap mendampingi Kapolda Jabar untuk melanjutkan program-program strategis dan meningkatkan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat Jabar.


Saat ditemui ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan, “Rangkaian ini sekaligus menjadi momen bersejarah bagi Polda Jabar”.


“Mutasi ini dilakukan secara berkala untuk memastikan rotasi dan penyegaran kepemimpinan, sehingga dapat meningkatkan kinerja serta responsivitas dalam menjalankan tugas. Selain itu hal ini juga membantu dalam pengembangan karier anggota polisi”, kata Donyar Kusumadji.(Suryana)


Posting Komentar untuk "Dansat Brimob Jabar Ikuti Upacara Sertijab Wakapolda, Irwasda, Dirlantas, Dan Dirressibee Polda Jabar"